Serunya Naik Kereta Api ke Kota Blitar

Assalamu’alaikum sahabat Bol1bErM@n, apa kabarnya? Semoga sehat dan baik selalu ya 🙂

Di hari Sabtu tanggal 14 Februari 2015 anak-anak KB/TK Alam Ar Rayyan sedang jalan-jalan ke Kota Blitar, kami semua menaiki Kereta Api, wuih seru sekali.

IMG_2077Jam 06:30 WIB sudah harus berkumpul di Stasiun Malang Kota Baru, karena keberangkatan Kereta Api dijadwalkan jam 07:24 WIB.

“Priiiiitt….” suara peluit melengking dibunyikan oleh petugas stasiun, dan “teeeettt teeettt” suara horn Kereta Api pun menyahutnya, pertanda Kereta Api siap diberangkatkan.

Perlahan Kereta Api yang kami tumpangi ini melaju dan semakin lama semakin cepat “jesss jesss jesss..” suara khas Kereta Api pun mulai terdengar dari dalam gerbong. Serruuuuuuu…. kami semua senang bisa melihat pemandangan dari jendela dalam gerbong.
IMG_2080
Melewati jembatan yang tinggi sekali dengan sungai yang terlihat sangat curam dari atas gerbong, hiii serem, lalu melewati Bendungan Karangkates dan tak lama dari situ masuk Terowongan Eka Bakti Karya dan Dwi Bakti Karya yang panjanganya hampir 1 km, “aaaakkk!” kami pun teriak karena mendadak menjadi gelap. Lalu masuk lagi terowongan kedua Dwi Bakti Karya yang panjangnya 400-500 m. Oh ya, 2 terowongan gelap gulita dan sangat panjang ini dibangun bersamaan dengan pembangunan Bendungan Karangkates di tahun 1960an lho! Dan inilah karya anak Bangsa. Hebat bukan?

Tiga jam kemudian alhamdulillah kami tiba di Stasiun Kota Blitar. Walaupun terik panas sinar Matahari menyengat kami, tapi ternyata anak-anak KB/TK Alam Ar Rayyan tetap happy dan semangat! 😉

IMG_2091

Tujuan berikut ke Makam Bung Karno, disini kami belajar tentang apa itu ZIARAH KUBUR. Kami mendoakan untuk Almarhum Presiden Indonesia yang pertama, Ir Soekarno. Semua dipandu oleh Bapak Petugas Makam untuk membacakan do’a dan sedikit cerita tentang Bung Karno dan Kedua Orang Tua Bung Karno yang dimakamkan saling berdampingan.

IMG_2116

 

 

 

 

Setelah kami berziarah tibalah adzan dhuhur berkumandang, beberapa orangtua kami shalat secara bergantian di Masjid MBK yang letaknya tak jauh dari areal makam. Keluar dari MBK kami melewati pasar yang lumayan panjang, menjual asesoris atau pernak-pernik Bung Karno yang bisa dibeli untuk oleh-oleh. Setelah puas kami berkunjung di MBK dan sekitar kota Blitar kamipun harus kembali ke stasiun karena Kereta tujuan Malang akan tiba jam 14:00. Sekian dulu ya laporan dari reporter kami hehehe. Tunggu cerita seru lainnya ya! Stay tuned 😉

Wassalamu’alaikum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *