Petualangan Seru di Kali Watu Rafting

Out bond in Kali Watu Rafting

Hai teman-teman, jumpa lagi dengan “BoliBerm@n” ..

Dalam rangka mengakhiri kegiatan semester I kemarin, Kami KB/TK Alam Ar-Rayyan mengadakan kegiatan Family Day yang bertempat di Wisata Alam Kali Watu … banyak sekali kegiatan yang kami lakukan .. simak ya ..
Kegiatan petualangan seru dilaksanakan pada hari Minggu, 23 Desember 2012, kami berkumpul disekolah pukul 07.00 wib, sebelum berangkat, kami bersiap membuat barisan .. hap.. hap !! tak lupa, kami berdoa bersama agar Allah selalu memberikan perlindungan dan keselamatan kepada kita .. amiin , Teman-teman petualangan seru kali ini, tidak hanya bersama teman-teman dan bu guru saja .. tapi ada mama dan papa serta keluarga .. pasti asyikk .. 🙂 kami naik mobil bersama teman-teman dan bu guru, sedangkan mama , papa dan keluarga naik mobil sendiri .

Hembb .. dalam perjalanan, kami disambut udara sejuk Kota Batu … Sejauh mata memandang terlihat gunung gunung tinggi menjulang, gumpalan awan menutup puncak gunung , hamparan sawah luas membentang , petani-petani mulai menanam padi, terlihat pula kebun apel yang mulai berbuah, buahnya berwarna hijau muda sungguh menggoda, ada kebun buah stroberry , buahnya berwarna merah, tentu nikmat rasanya .. J Ayo kita menyanyi lagu “Naik – naik ke Puncak Gunung” ♫♪♫  ngeeng .. ciit, kami sudah sampai di lokasi.. ayo kita berbaris untuk memasuki area  .. 🙂

Jalan memasuki area out bond cukup menantang, dengan bantuan bu guru dan kakak – kakak Pembina out bond kami melewati tangga turun yang cukup curam dan licin, kemudian kami melewati jembatan diatas sungai kecil , setelah sampai di lapangan, kami dibagi menjadi tiga kelompok yaitu kelompok bermain, TK A dan TK B. Selanjutnya kami mengikuti kegiatan fun game yang pertama adalah lomba mengumpulkan bola sesuai warna tempatnya, ke dua untuk kakak TK yaitu mengisi air dalam pipa, dan yang terakhir adalah Bola diatas labirin ., setelah fun game selesai dilakukan, selanjutnya kita akan menuju lokasi lokasi Donat Boat , Lokasi Donat Boat cukup jauh dari lapangan Wisata Kali Watu, untuk itu kami akan naik mobil pick up yang tentunya telah disetting aman untuk anak-anak, ngeeeeng… ngeeeng.. akhirnya sampai juga .. ada sungai yang masih jernih .. wahh .. kita akan main air disungai .. horre !!! , wah.. ayo kita bersiap , kita akan naik donat boat satu per satu.. harap mengantri ya teman-teman .. sebelumnya kami harus memakai pelampung dan penutup kepala agar tidak tenggelam dan terbentur ketika sedang disungai , jadi kita akan terlentang diatas donat boat dan selajutnya kita akan menyusuri sungai .. wahh.. asyiik ! Eh.. adik playgroup ada yang tidak berani .. Adik Vania di temani oleh Bu Dwi dan Adik Izza ditemani oleh Bu Lilik , Betapa indah alam kita ini, sungai yang jernih, udara sejuk dan pepohonan yang rindang sungguh Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan semua ini, sudah seharusnya kita menjaga dan melestarikannya salah satunya dengan membuang sampah pada tempatnya ..

Baik teman-teman , setelah puas bermain air di sungai, kita akan kembali ke lapangan Wisata Alam Kali Watu, karena kita akan merayap di jarring laba-laba, berjalan di atas tali dan flying fox.. siapa mau ?? saya .. saya .. Ar-rayyan pasti hebat !! horre !!
setelah puas bermain , kami mandi dan makan siang, tak terasa, waktu menunjukkan pukul 14.00 wib saatnya kami pulang dan beristirahat ,.. tak lupa kami ucapkan selamat berlibur untuk teman teman dan ibu guru ..

Sampai jumpa di kegiatan semester II .. bye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *