Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw Tahun 1434 H

Balon udara terbang bersama cita-citaku :)

Hai teman-teman, jumpa lagi dengan “BoliBerm@n” ..

Alhamdulillah, kali ini kita telah memasuki bulan Rabiul Awal 1434 H, ada moment istimewa lho pada bulan ini, teman-teman tau nggak ?? coba tebak … 🙂 kali ini kita akan memperingati kelahiran Nabi Muhammad Saw dengan Tema “ Cinta Orang Tua Cerminan Cinta Kita Kepada Rasulollah “. Ayo kita simak kegiatan apa saja yang dilakukan di KB/TK Alam Ar-Rayyan dalam rangka menyambut kelahiran Nabi kita yang mulia ..

Hari Senin , 21 Januari 2013 dimulai dengan kegiatan lomba Adik Kelompok Bermain ya .. yaitu lomba menyusun puzzle huruf hijaiyah, penilaiannya meliputi kecepatan dan ketepatan menyusun puzzle.. peserta pertama yaitu Nayla, Raffi dan Izza , Kemudian dilanjutkan dengan teman-teman Kelompok Bermain lainnya .. Adik adik sangat antusias mengikuti lomba .. Kakak TK bersorak sorai memberikan semangat kepada peserta .. setelah Adik Kelompok Bermain selesai, selanjutnya adalah lomba untuk Kakak TK A yaitu lomba membaca doa kedua orang tua, criteria penilaiannya adalah adab dalam berdoa dan ketepatan bacaanya, untuk Kakak TK B lomba menghubungkan kata dengan gambar yang telah di siapkan oleh ibu guru .. masing masing lomba diambil juara satu sampai juara harapan tiga .. wah .. pasti banyak hadiahnya  J

Hari ke dua , kami menonton film kehidupan rasulollah dalam perjuangannya berdakwah .. Sungguh Rasul sangat sabar dalam berdakwah , Betapa banyak kaum kafir yang menyakiti beliau tetapi beliau sabar dan berdoa kebaikan untuk mereka yang menyakitinya .. Rosul juga dijuluki Al-Amin lho karena sifatnya yang jujur .. 🙂 ,Selain menonton film bersama, kami juga mengikuti kegiatan mewarnai 🙂 ..

Hari ketiga merupakan puncak acara , kami membawa kue untuk saling bertukar dan berbagi bersama. . eh .. eh lihat.. !! ada panggung yang telah disiapkan oleh Ibu guru, Kali ini Ibu guru akan mempersembahkan operet untuk anak-anak, singkat cerita , operet ini menceritakan seorang anak yang durhaka kepada Ibunya , Ia merasa malu mempunyai Ibu yang buta dan miskin, hingga pada akhirnya Ia marah dan menghardik Ibunya, saat itu juga Ia berlari dan tertabrak motor yang sedang melaju di depan rumahnya , hingga menyebabkan matanya buta , pada akhirnya Ia menyadari kesalahannya dan meminta maaf kepada Ibunya , berkat doa Ibunya, Allah memberikan kesembuhan kepadanya .. subhanallah J .. diakhir operet, Ibu guru menyanyikan lagu kasih Ibu diikuti oleh semua teman-teman , kami semua jadi terharu L Kami semua berjanji akan menyayangi Mama dan Papa J,  setelah itu kami diajak Ibu guru untuk membagikan kue yang telah kami bawa dari rumah dijalan sekitar KB/TK Alam Ar-Rayyan , Alhamdulillah, senang rasanya bisa berbagi 🙂 … Aduh  Ibu guru .. kami sudah lelah .. :(, “Tunggu dulu teman-teman , siapa yang mau ikut melepas balon udara ? “ “Hah, balon udara ? mau mau “ Ayo kita bawa kehalaman depan .. Balon udara ini akan terbang bersama cita-cita kami .. “ Aku Ingin Jadi Anak Sholeh, Aku Ingin Hebat Seperti Rasul dll “

Selanjutnya, kami mengikuti acara tasyakuran Maulid Nabi, kami makan nasi kuning lho.. enak banget.. nyam-nyam , lezat .. :),, karena hari sudah siang, Ibu guru segera membagikan hadiah untuk pada juara .. setelah itu kami semua berdoa selesai belajar dan doa keluar sekolah ,, Alhamdulillah, hari ini kami sangat bahagia ..

Sampai jumpa di kegiatan selanjutnya .. “ Cinta Orang Tua, Cerminan Cinta Kita Kepada Rasul “ 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *