Panen Sayur Di Ladang Sungguh Mengasyikkan

Hai… teman – teman semua… jumpa lagi bersama “ BOLIBERm@N”… Petualangan kali ini sangat seru lho…??? mau tahu ceritanya ? pada hari Kamis, 01 Desember 2016, kami ada kegiatan pergi keladang untuk memanen sayuran… wah… seru banget lho teman – teman. Di ladang yang sangat luas tesebut ada tanaman sayur… hayoo? Teman – teman suka makan sayur apa tidak ? wah.. tentunya harus suka makan sayur lho ya… karena dengan makan sayur tubuh kita akan menjadi sehat dan kuat. Ladang yang kita kunjungi ini lokasinya cukup jauh teman 0 teman.. tempatnya di daerah Wagir – Kabupaten Malang, nah… siapa yang pernah ke sana ?

Kami semua berangkat ke sana naik mikrolet teman – teman, tentunya kalau sebelum naik kendaraan ayng harus kita lakukan terlebih dahulu adalah berdoa ya… supaya kita semua sampai tujuan, selain itu kalau naik kendaraan umum kita harus tertib ya… tidak boleh menerombol, tanganpun tidak boleh dikeluarkan dari jendela karena itu sangat berbahaya. Perjalanan kami cukup lama sekitar 45 menit, A;hamdulillah sampai juga akhirnya… Tapi kita tidak langsung pergi ke ladang lho teman – teman, kita bertamu dulu di rumahnya Bu Ika karena ladang yang kita kunjungi itu lokasinya dekat dengan rumah beliau,.

Wah…senang iya… akhirnya kita tahu juga rumah Bu Ika. Kita semua istirahat sebentar di rumah Bu Ika, kata Bu Guru kami harus mengerti cara dan adab bertamu teman – teman.

“ Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh” kami disambut oleh orang tua Bu Ika. Sebelum kami berangkat ke ladang, kami harus mengganti sandal dulu dan menata sepatu kami dengan rapi.

Setelah itu kami berbaris membagi kelompok yaitu TK A dan Kelompok Bermain memanen sayur terong dan TK B memanen sayur buncis

Setelah dibagi kelompok kami berjalan menuju ladang dengan beriringan dan tentunya harus hati – hati karena kita melewati jalan raya dan pinggir sawah sambil bernyanyi riang…wah… udaranya sangat sejuk sekali teman – teman.. kami senang sekali anginnya yang berhembus sepoi – sepoi membuat kami semakin bersemangat untuk berpetualang. Nampak sungai kecil di pinggiran sawah sambil menunggu giliran masuk ke ladang untuk memanen sayuran kami semua duduk – duduk dan bermain air kalau bahasa jawanya itu “ keceh “ . Hemm… menyenangkan buka ? memanen sayuran di ladang juga ada tata tertibnya lho teman – teman…, kami harus sabar menunggu giliran, Bu Guru memanggil kelompok untuk masuk ke ladang, setiap kelompok ada 10 anak untuk memanen sayuran.

Tak terasa hari sudah siang kami harus segera kembali ke rumah Bu Ika untuk menimbang sayuran, membersihkan diri dan makan siang. Setelah semua kegiatan kami selesai waktunya kami berpamitan dan pulang, terima kasih atas sambutannya Ibu dan Bapak karena sudah diijinkan beristirahat dan bermain di sini.

Gimana teman – teman capek ya..? petualangan kali ini sangat seru kan ? Nah teman – teman itu tadi cerita tentang petualangan kami saat memanen sayuran di ladang, tujuan dari kegiatan tersebut adalah supaya kami mengetahui macam – macam dan manfaat dari sayuran…

IMG-20170206-WA0019

 

Serunya kami waktu menunggu memanen wayur dengan duduk – duduk di pinggir sungai kecil

 

 

IMG-20170206-WA0006

IMG-20170206-WA0015

 

 

 

 

 

 

 

IMG-20170206-WA0014

 

 

 

 

 

 

 

Nah… teman -teman itu tadi cerita tentang memanen sayuran di ladang, sampai jumpa lagi dalam petualangan selanjutnya bersama “ BOLIBERM@N “ see you next time…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *