Kunjungan Ke Pabrik Konveksi

kunjungan-ke-pabrik

Hai teman-teman jumpa lagi dengan   “BoliBerm@n” …  🙂

Memasuki tema “Pakaianku” .. kali ini , KB/TK Alam Ar-Rayyan akan mengajak teman-teman ke Pabrik Konveksi di jalan pisang kipas  .. 🙂 Tau nggak  ?? gimana cara membuat baju yang kita pakai ? mau tau ?  ..  ayo kita ikuti kegiatan kali ini … 🙂 semangat ya …  !!!

On Thursday , October  4 th 2012, kita akan melihat proses pembuatan baju.. wahh !! serru !!

Setelah semua teman-teman berkumpul.. kami berbaris rapi di halaman sekolah .. J Sebelum berangkat , tak lupa kami berdoa .. Agar Allah memberikan kelancaran bagi kita semua J Berdoa mulai ..  Doa keluar sekolah.. 🙂 Bismillahirrahmanirrahim , Bismillahitawakaltu alallah la haula wala quwwata illa billahil’aliyyil  adhim .. amiin .. J setelah berdoa, kami antri masuk mobil angkot  .. 🙂 Brum brum..

Tidak lama kemudian, kami telah sampai di pabrik .. wahh … !! Asyikk 🙂 ayo kita masuk .. jangan lupa , !! bersikap yang baik ya.. 🙂 hap hap hap !! pertama kita akan melihat cara membuat pola pakaian  … lihat.. mbaknya sedang membuat  pola pakaian .. 🙂 pertama , membuat gambar pola pada kertas sesuai ukuran , kemudian menempelkannya pada kain , setelah itu memotong kain yang telah di ukur  .. J “embb.. jadi.. sebelum menjadi baju.. harus membuat pola dulu ya mbak … ?? 🙂 ” “ Benar teman-teman , Agar bisa menjadi model baju sesuai dengan yang kita inginkan dan pas dengan badan kita .. 🙂 ”

Wahh.. hap hap hap.. ada suara suara .. dari mana asal suara itu ya.. ?? ayo kita cari ?!!! Semakin keras saja.. J Ohh.. ternyata asal suara itu dari sini … J “Mbak .. ini namanya apa ?” “Ini mesin jahit .. Untuk menjahit  kain, supaya bisa jadi baju seperti yang teman-teman pakai” .. wah.. ada jarum, benang .. hebat ya.. !! J mesin jahit ini bisa bergerak karena tenaga listrik … J

Setelah puas melihat proses menjahit … selanjutnya kita akan melihat proses cetak sablon … hap hap hap … J

Semua proses pembuatan pakaian sudah kita lihat.. saatnya kita pulang..

Sampai jumpa di kegiatan selanjutnya….!!!!!  🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *