Kunjungan Ke Markas Tentara Jabung

Foto Bersama

Hai teman-teman, Alhamdulillah , Kita berjumpa lagi .. Banyak sekali kegiatan kita di Bulan April ini , Hari Sabtu kemarin , baru saja kita melaksanakan kegiatan “Father’s Day” .. seru ya teman-teman , :).. hemm minggu ini kita melaksanakan kegiatan yang tak kalah seru dengan kegiatan minggu lalu , masih dalam tema yang sama yaitu “ Tema Pekerjaan “ Mau tau kann !?? kegiatannya adalah berkunjung ke Markas Tentara Yonif Linud 502 Jabung .. Wah , Pasti serru !! simak cerita Boliberm@an ya .. 🙂

Pada hari Kamis, 11 April 2013 kami berangkat dari rumah dengan semangat yang luar biasa , hemm.. kami senang sekali karena kami akan berkunjung ke markas tentara .. Wah.. kira kira kita disana akan belajar dan bermain apa ya .. ? “ Bu Guru ayo kita segera berangkat ..” “ Kata teman-teman” , setelah semua teman-teman sudah tiba diKB/TK Alam Ar-Rayyan kami bersiap-siap membentuk barisan karena kami akan berangakat .. sebelum berangkat tak lupa kami berdoa keluar sekolah dan doa naik kendaraan agar Allah SWT senantiasa melindungi kami semua .. amiin , Oh ya .. kita kan punya lagu Bapak Tentara .. supaya lebih bersemangat , ayo kita menyanyi bersama .. ♫ Lihat Bapak Tentara alangkah gagahnya , pakai sragam hijau baret dan senjata , berbaris dengan rapi …. Sambil bernyanyi bersama , kami berbaris memasuki mobil angkutan , perjalanan menuju markas sekitar 25 menit , sesampai disana , kami disambut oleh bapak tentara, “ Selamat Pagi Anak – anak .. “ “ Ucap Beliau “ , selamat pagi pak .. kegiatan pertama kami adalah berkenalan dengan Komandan  namanya Pak Muchyidin , Pak Muchyidin menjelaskan tempat – tempat yang akan dikunjungi seperti medan halang rintang , ruang senjata laras panjang , dan kita juga diajak untuk naik pesawat Hercules … Horre … Asyik !! kami juga diperbolehkan mengamati lingkungan sekitar, teman-teman  disini banyak sekali pepohonan, ada lapangan hijau yang luas , Eits .. lihat disamping kita ada banyak bapak tentara berjalan menuju lapangan , wah – wah mereka berbaris rapi dengan sepatu tentara dan memakai baju doreng , tapi mana senjatanya ya ?? Ayo kita ikuti mereka .. Hap hap .. ternyata bapak tentara akan berlatih terjun payung , seru ya … ada yang berguling diatas tanah .. , setelah puas melihat latihan , selanjutnya kami akan menuju ruang senjata, kami diperbolehkan memegang senjata laras panjang dengan berat  8 kg, setelah mengamati senjata – senjata tentara, kami segera menuju medan halang rintang, disinilah bapak tentara berlatih, kami mencoba melewati medan halang rintang ini dengan bantuan bu guru dan pak tentara, kami bermain seolah-olah sedang terjadi perang, kami berlari dan bersembunyi di balik bukit .. wah senangnya ..

Selanjutnya kami menuju pesawat Hercules , pesawat Hercules di markas tentara ini adalah pesawat tiruan tempat bapak tentara berlatih , kami semua duduk dibangku dalam pesawat , pesawatnya cukup besar .. setelah puas bermain dalam pesawat Hercules , kami menuju aula, diluar hujan mulai turun, kami beristirahat dan menikmati makan siang … teman –teman , ternyata menjadi tentara memerlukan badan yang sehat dan kuat , jadi supaya kita bisa seperti bapak tentara , kita harus makan – makanan yang bergizi dan minum susu, ayo teman-teman kita habiskan makanan kita .. supaya sehat seperti pak tentara , Alhamdulillah, setelah makan kami segera berpamitan .. tak lupa kami mengucapkan terima kasih dan mengucapkan salam .. Saatnya kami pulang ..

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Bye bye teman-teman , sampai jumpa di kegiatan selanjutnya .. 🙂

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *