Kunjungan Ke Kantor Pos

Teman-teman , ini surat ku untuk mama dan papa .. bagus kan ?

Hai teman-teman , jumpa lagi  dengan ” Boliberm@n” .. 🙂

Kali ini kita memasuki  “ Tema Alat Komunikasi ” , taukah teman-teman apa itu alat komunikasi ? ..alat komunikasi adalah segala sesuatu yang digunakan untuk  menyampaikan informasi baik melalui media elektronik atau media cetak … teman-teman, coba sebutkan alat komunikasi elektronik .. ! Ada telepon, handphone , televise dan masih banyak lainnya .. dari handpone kita bisa menelpon Mama atau Papa yang sedang bekerja , selain alat komunikasi media elektronik, ada pula alat komunikasi media cetak contohnya seperti Koran, majalah dan surat .. Alhamdulillah, hari Kamis tanggal 2 Mei kemarin, kami mendapat kesempatan untuk belajar membuat surat untuk Mama dan Papa di rumah, kami berkunjung ke Kantor Pos Kota Malang ..

Kami berangkat menuju lokasi pukul 07.30, Alhamdulillah perjalanan tidak terlalu lama .. Wah .. gedung Kantor Pos berwarna Orange sama seperti baju kami .. 🙂 sampai di kantor pos , kami disambut oleh Pak Suryo, Pak Suryo akan membantu kami belajar disini .. setelah berkenalan , Pak Suryo menjelaskan kepada kami tentang macam-macam layanan di Kantor Pos , ada layanan mengirim surat, mengirim uang , paket dan membayar listrik , setelah Pak Suryo menjelaskan kepada kami, Pak Suryo mengadakan game serru .. hem, kami dapat hadiah gantungan kunci .. 🙂 terima kasih pak 🙂

Setelah kegiatan game, selanjutnya kami menuju aula .. kami akan menempel perangko untuk surat yang telah kami buat untuk Papa dan Mama di rumah .. Serru , teman-teman , kami dapat perangko khusus lho .. namanya perangko prisma, gambar perangko prisma ini adalah foto kami .. bagus lho !! perangko adalah bukti bahwa kita telah melakukan pembayaran untuk jasa layanan pos, gambar perangko di Negara kita ada gambar baju adat , pahlawan Indonesia , pemandangan alam Indonesia dan masih banyak lainnya , teman teman sekarang,  Ayo kita ikuti cara menempel perangko .. menempel perangko tidak perlu menggunakan lem, hanya dengan spon yang basah , kemudian ditempel di pojok sebelah kanan bagian atas surat .. hemm, mudah ya .. setelah menempel perangko, Pak Suryo mengajak kami menuju ruang stempel surat, stempel pos berukuran panjang dan berat, sehingga kami dibantu Pak Suryo , selanjutnya kami bergantian memasukkan surat kedalam bis surat, Pak Pos akan mengelompokkan surat sesuai daerah untuk dikirim ke tempat tujuan , Ayo Kita Menyanyikan lagu untuk Pak Pos

♫Aku Tukang Pos rajin sekali .. surat kubawa naik sepeda.. siapa saja Aku datangi miskin dan kaya ..

sungguh menarik kegiatan kita kali ini ya , kami jadi tau bagaimana membuat surat, menempel perangko, menstempel surat kemudian memasukkannya ke dalam bis surat .. kami jadi tidak sabar menunggu surat sampai pada Papa dan Mama di rumah .. tentu Papa dan Mama sangat senang , karena surat kami sudah kami hias berwarna – warni ..

Selanjutnya , kami melihat-lihat ruangan pelayanan pengunjung, “ Ayo kita tanya Bapak yang ada di sebelah sana , Bapak sedang apa ? “ Bapak akan mengirim uang untuk keluarga yang ada di luar kota “ , Baik Pak Terima Kasih ya Pak ..

Alhamdulillah , hari ini kita mendapatkan banyak ilmu dari Kantor Pos , kegiatan kami di Kantor Pos telah selesai , saatnya kami berpamitan , tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Suryo yang telah membantu kami belajar tentang alat komunikasi media cetak khususnya surat ..

Terima Kasih Pak Suryo, lain kali kami akan berkunjung kembali .. 🙂

Saatnya kami pulang, sampai jumpa di kegiatan berikutnya teman – teman ..

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *