Kegiatan Cookery dan Makan Bersama

Hai teman-teman BoLiberM@n,

Apa kabar semuanya? Semoga selalu semangat ya.

Nah kali ini Boliberman kembali dengan tema Cookery untuk teman-teman kelas TK A dan adik-adik Kelompok Bermain.

Pagi yang sejuk dengan sinar mentari yang terang, menambah suasana riang gembira kami yang akan melakukan cookery. Pertama-tama kami memancing dulu ikan lele di kolam bersama-sama, dan… “hap hap aku dapat aku dapat! Horeeee.. lihat teman-teman aku dapat ikan lele nih.” Senangnya kami saat itu, bila ada teman yang sudah mendapat ikan lele, maka kami bergantian memberikan pancingannya ke teman yang lain. “Hey teman bisakah kamu membantuku memasangkan umpan ke kail pancingku?” Celetuk Faraas, adik playgroup. “Iya iya sini aku bantu Faraas.” jawab Rafli, kakak kelas TK A. Saat itu kami menggunakan umpan apa hayo teman-teman coba tebak? Yaap.. laron. Hehehe. Kami menggunakan umpan laron. Hewan serangga lucu yang biasa bermunculan pada saat musim hujan. Dan alhasil, ikan lele pun sangat doyan lho dengan memakan laron di kail pancing kami. Ikan yang kami dapatpun cukup banyak teman-teman.

Hmmm kami sedang ngulek-ulek bumbu.

Lihat, kami sedang ngulek-ulek bumbu nih teman-teman.

Sembari yang lain sedang memancing ikan, nah teman-teman yang lainnya membantu membuat olahan bumbunya. “Aduh aku capek mengulek-ulek bumbunya nih, teman-teman gantian dong.” Kata Nayla. “Sini biar aku saja Nayla.” Jawab Nadine.

Setelah ikan lele nya terkumpul, oleh Ibu Guru ikan lelenya dibersihkan dulu teman-teman, supaya kotorannya hilang. Kemudiaan….

Masak bergaya dulu

Aku yang menggoreng ya temans hihihi.

Pada saat menggoreng kita juga bergantian lho, supaya kita nanti bisa membantu bunda di rumah memasak. Setelah semuanya sudah matang, kami siapkan dulu dengan menggunakan alas daun pisang, karena kami mau makan bersama-sama. Kata Rasulullah, “Berkumpulah kalian ketika makan dan sebutlah nama Allah Subhanahu wa Ta’ala, maka makanan kalian akan diberkahi.”

Makan bareng nih dibawah pohon, seru juga hehe.

Makan bareng nih dibawah pohon, seru juga hehe.

Sebelum kami makan bersama, tak lupa kami juga berdoa dulu.”Teman-teman ayo kita berdoa dulu sebelum makan. Duduk bersila… Sikap do’a, tunduk kepala, lets pray together… Bismillahirohmanirrohim,

ALLOHUMMA BAARIK LANAA FIIMAA ROZAQTANAA
Ya Alloh berkahilah pada makanan yang telah Engkau rizkikan pada kami

WA QINAA ADZAABAN NAAR”
dan jagalah kami dari api neraka.

Nah ayo teman-teman kita serbu makanannya. “Hey pelan-pelan dong teman.” tangkas salah satu teman kami. Senangnya kami makan bersama di halaman sekolah KB/TK Alam Ar Rayyan, di bawah pohon rindang dan angin semilir wah seruuuu, alhamdulillah. 🙂

Sekian dulu cerita Boliberman kali ini ya teman-teman, sampai jumpa di kisah berikutnya yang nggak kalah serunya. 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *