Kegiatan Adab Bertamu

Hai teman – teman .. jumpa lagi dengan Boliberm@n …

Kali ini kami mengikuti kegiatan bertamu ke rumah Khansa Putri atau yang akrab disapa Acha. Kami berangkat dari sekolah menggunakan angkutan umum lho hehehe seru banget.

mini1

Setibanya disana kami belajar bagaimana bertamu yang baik dan sopan, Mula – mula kami mengucapkan salam kepada keluarga Acha, kemudian kami bersalaman dengan Papa dan Mama Acha, setelah itu kami bermain dan belajar bersama.

mini2

Asyiknya menghitung jumlah gambar balon, ternyata seru juga lho bermain berhitung jumlah gambar balon.

mini3

Wah tak terasa sudah waktunya pulang nihh, tapi, ternyata Mama Acha sudah menyiapkan bingkisan kue untuk kita. “Ayo teman-teman duduk yang rapi, kita terima dulu bingkisannya.” Senang sekali kami sudah bermain di rumah Acha.

mini5

Teman-teman saatnya kita berpamitan, tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Acha, Alhamdulillah kami jadi tau dimana rumah Acha, lain kali kami boleh bermain disini lagi ya …, kami juga mengenal keluarga Acha, dan yang terpenting hari ini kami mendapat ilmu baru yaitu tentang bagaimana adab bertamu di rumah seseorang .. Alhamdulillah, baik teman-teman, hari sudah siang, kita harus segera kembali ke KB/TK Alam Ar-Rayyan karena mama atau papa sudah menjemput kita

mini6

Membaca doa keluar rumah “ Bismillahirrohmanirrahiim, bismillahi tawakkaltu ‘alallah laa haulaa wala quwwata illabillah “ …

—–

Nah teman-teman setelah kemarin Kelompok Bermain yang berkunjung ke rumah Acha, sekarang giliran kakak-kakak Kelas TK A dan TK B yang kegiatan adab bertamu ke rumah Ratu. Hehehe.

edit1

Hari Sabtu pagi yang cerah kami bersiap-siap untuk berangkat berkunjung ke rumah Ratu, seperti biasa kami naik angkot lho. Sebelum berangkat pun tak lupa kami selalu berdoa sebelum perjalanan, supaya kami selalu diberikan perlindungan oleh Allah SWT selama di perjalanan nanti.

edit2

Cusss, akhirnya kami berangkat… Dan kamipun sampai di rumah Ratu, alhamdulillah akhirnya sampai juga di rumah Ratu. Dengan gembira kami disambut baik oleh keluarga Ratu, setibanya disana kami juga belajar sambil bermain. Seru sekali lho teman-teman, kami belajar mewarnai gambar dan bermain susun huruf balok.

edit3

Setelah kami puas belajar sambil bermain di rumah Ratu, akhirnya waktu pulang telah tiba, jadi kami harus kembali lagi ke KB/TK Alam Ar Rayyan. “Terima kasih ya Ratu, terima kasih juga untuk keluarga Ratu yang telah menerima kami berkunjung di rumah.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *