Berkunjung ke Stasiun Kereta Api Kota Baru Malang

Foto bersama di Stasiun Kota Baru

Tut tut .. jejes jejes ♫ Naik kereta api tut tut tut , siapa hendak turut, ke Bandung Surabaya bolehlah naik dengan percuma , Ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama ..
lokoHai teman-teman jumpa lagi dengan   “BoliBerm@n” …  ditema “Kendaraan Darat” kali ini,  kita berkunjung ke Stasiun Kereta Api Kota Baru lo .. simak cerita Boli ya … 🙂 .. on Thursday 14th February 2013, “ hari ini kami bangun lebih pagi, , Ibu Guru telah mengingatkan kami agar tidak datang terlambat karena kita akan naik kereta api … hap hap ♫ dengan riang gembira kami segera mandi dan tak lupa sarapan pagi ,agar badan menjadi kuat dan sehat 🙂 …  kami sampai di KB/TK Alam Ar-Rayyan pukul 06.45 WIB. Cepat cepat kami membuat barisan dan membaca doa akan belajar, doa keluar sekolah dan doa naik kendaraan dengan harapan semoga Allah memberikan tambahan ilmu yang bermanfaat dan Allah selalu melindungi kami ,  amiin .. setelah selesai berdoa, kami berjalan sambil bernyanyi lagu “Lokomotif Putih” menuju mobil . ngeeng , perjalanan menuju Stasiun Kereta Api Kota Baru sekitar 20 menit .. setelah sampai di Stasiun , wah … ramai sekali , banyak orang-orang berbaris panjang sekali .. seperti ular naga . hehe , wah wah “ Sedang apa mereka bu guru ? “ Tanya Kaka , “ Teman-teman, coba kita perhatikan , kira-kira sedang apa meraka berbaris di sana ?” Kata Bu Lilik , Teman-teman menjawab “ Sedang membeli tiket Bu Guru “ “ Good, benar, mereka sedang antri membeli tiket, mereka sabar menunggu giliran dan tidak saling mendahului “ ,

Ayo kita antri membelim tiket :)

Ayo kita antri membelim tiket :)

sebelum kita masuk Stasiun Kereta Api, Kita harus membeli karcis dengan harga Rp. 1.000 , ada loket – loket penjualan tiket juga di sini, ayo kita belajar membeli tiket dengan tujuan ke  Kota Blitar, ayo kita antri dulu ya .. harga tiketnya Rp. 4000,- , tiket ini merupakan kertas berisi tulisan kota tujuan, harga tiket , jam berangkat dan jam tiba .. hap hap ayo kita masuk, kereta apinya besar dan panjang .. ada relnya juga 🙂 … rodanya dari besi , Kita masuk melewati ruang bawah tanah menuju tempat kereta api , ehmb.. ini dia kereta api yang akan kita naiki , warnanya putih .. Ayo kita masuk bergantian, wah wah .. ada bangku bangku tempat duduk, ada jendela darurat, kereta api kita ini ber AC lho.. jadi terasa sejuk .. “ Kapan kita berangkat bu guru ? .. kereta apinya kok tidak jalan ? “ Desah Kaka yang sudah tidak sabar .. jglek jglek , keretanya bergerak tiba-tiba , hampir saja adik playgroup jatuh karena tidak berpegangan .. Kereta yang kita naiki ini adalah kereta Malioboro yang akan berangkat menuju kota Jogjakarta tapi, kita tidak sampai ke Kota Jogjakarta, kita hanya berjalan sebentar untuk menggabungkan gerbong satu dengan gerbong lainnya… teman-teman melambaikan tangan di jendela .. bye bye .. hap .. hap , setelah kereta api berhenti, kami turun bergantian dan menuju pintu keluar .. sebelumnya, kita berfoto dulu yuk !! bersama bu guru dan petugas di Stasiun Kota Baru ..

Setelah puas belajar dan bermain, kami harus segera pulang … tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada para petugas di Stasiun Kota Baru ,, sampai jumpa di kegiatan selanjutnya 🙂 bye bye ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *