Berkunjung ke Dinas Pemadam Kebakaran

             Halo teman –teman jumpa lagi bersama “ BOLIBERM@N” ….pada hari Sabtu, 04 Maret 2017, Kali ini petualangan kami seru sekali lho teman – teman…karena kami berkunjung ke Dinas Pemadam Kebakaran Malang, wah..seru lho..teman – teman……

Kami semua berangkat ke sana naik mikrolet teman – teman , Perjalanan kami cukup lama sekitar 30 menit karena jalannya ramai dan agak macet… Alhamdulillah kami sudah sampai ….

“ Assalamualaikum….Kami disambut oleh Bapak Agus selaku Kasie Pencegahan Dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran dan dan bapak – bapak petugas pemadam kebakaran. Setelah itu kami semua bersalaman secara bergantian, selanjutnya kami dijelaskan peralatan apa saja yang di pakai untuk memadamkan api mulai dengan baju, helm, sepatu khusus untuk memadamkan api, tabung oksigen, selang dan lain – lain. Kami juga diijinkan untuk mencoba baju khusus untuk memadamkan api lho teman – teman… ternyata bajunya berat teman – teman, menurut Pak Agus Bajunya berat karena untuk melindungi badan dari bahayanya api.

Berikutnya yang paling seru adalah kami diajak keliling kota malang dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran lengkap dengan sirinenya. Wiu…wiu..wiu… seru sekali kan teman – teman?? dan terakhir kami diijinkan bermain air langsung dari selang untuk memadamkan api yang terhubung ke mobil pemadam kebakaran.. Aaaassyyyikkkk….. Tak terasa  hari sudah siang…sudah waktunya kami kembali ke sekolah nih…Gimana capek ya teman – teman?tapi serukan ?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Nah….teman – teman itu tadi cerita tentang kunjungan ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Malang , tujuan dari kegiatan berkunjung ke Dinas Pemadam Kebakaran adalah supaya kami mengetahui dan mengenal salah satu pekerjaan yang ada disekitar kami dan kami mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya atas bantuan Bapak Agus dan bapak – bapak petugas pemadam kebakaran yang telah setia menemani kami belajar dan bermain. sampai jumpa lagi dalam petualangan selanjutnya bersama “BOLIBERM@N” , see you next time…………………………….

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *