“Ayo ke panti asuhan ………”

Halo teman –teman jumpa lagi bersama kami “ BOLIBERM@N” ….on Wednesday, Nopember 30th ,2011, di TK kami ada kegiatan berkunjung ke Panti asuhan, wah..seru lho..teman – teman !

 Kali ini kami akan berkunjung ke Panti asuhan Al Kaaf , mari  ikuti ceritanya ya…… Kami semua berangkat ke sana naik mikrolet teman – teman , kata bu guru kami harus belajar naik angkot supaya kami tahu bagaimana cara naik dan adab menggunakan kendaraan umum. Perjalanan kami cukup lama sekamir 40 menit karena tempatnya di Kabupaten Malang tepatnya di desa Jabung, Kecamatan Pakis. Alhamdulillah sampai juga akhirnya di Panti Asuhan Al Kaaf……… “ Assalamualaikum…. kami disambut dengan baik oleh teman – teman yang ada disana dan Bapak Yazid beserta Ibu Elia mereka berdua ini adalah Pengasuh Panti Asuhan Al Kaaf. Adapun acara kami disana adalah :

1. Penyambutan yang di sampaikan oleh Bapak Yazid

2. Penyerahan bingkisan berupa sembako, alat – alat sekolah, peralatan mandi, kue – kue yang enak dan bantuannya juga ada yang berupa uang lho… Adapun bingkisan dan bantuan itu semua dari teman – teman dan guru – guru kami dari KB/TK Alam Ar Rayyan.

3. Bermain bersama teman – teman dari panti asuhan. Kami bermain permainan tradisional lho… tahukah teman – teman apa sih permainan tradisional itu? Ya betul… permainan tradisional itu diantaranya cublek – cublek suweng, domikado, congkak, sepak bola. Teman – teman dari Panti asuhan itu sangat baik sekali walaupun baru kenal tapi mereka sudah akrab dan membaur dengan kami.

4. Jalan – jalan disekamir panti asuhan. Wah… para pembaca kalau lihat foto – foto kami pasti penasaran kepingin datang kesana. Disekamir panti asuhan ada sumber mata air bahasa jawanya “belik” yang airnya sangat bersih dan segar lho…, disana juga ada sungai, ada kolam ikan, dan yang sangat menarik ternyata teman – teman panti asuhan juga memelihara sapi nah kami diajak untuk memberi makan sapi. Wah….kami sangat kerasan disana tempatnya sejuk, rindang pokoknya tempatnya masih alam banget. Walaupun seharian kami di sana kayaknya masih kurang aja….tapi berhubung waktunya sudah siang dan adik play group sudah capek dan letih kami harus segera pulang.

5. Pamitan. Terima kasih ya pak Yazid dan teman – teman panti asuhan atas sambutannya semoga kami bisa bertemu lagi di lain waktu. Amiin……. Wah …… sudah saatnya kami pulang….. Gimana capek ya teman – teman? Nah….teman – teman itu tadi cerita tentang berkunjung ke Panti Asuhan Al Kaaf , sampai jumpa lagi dalam petualangan selanjutnya bersama “BOLIBERM@N” , Mothers Day…..see you next time…………………………….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *