Ayo ke Panti Asuhan

Halo teman –teman jumpa lagi bersama “ BOLIBERM@N” ….Pada hari Sabtu, 15 Oktober 2016, kami ada kegiatan berkunjung ke Panti asuhan, wah..seru lho..teman – teman ! Kali ini kita akan berkunjung ke Panti asuhan Sunan Kalijogo, mari kita ikuti ceritanya ya……

Pertama – tama kami mengumpulkan dana dari uang amal kami sendiri dan dari shodaqoh orang tua kami, kemudian dana tersebut kami gunakan untuk membeli sembako, peralatan mandi, alat – alat sekolah,lalu dengan bantuan Ibu guru kami membungkus bingkisan itu dengan rapi teman – teman…Setelah semua sudah siap dan mobil angkot sudah datang barulah kami semua berangkat ke sana teman – teman , kata bu guru kami harus belajar naik angkot supaya kami tahu bagaimana cara naik dan adab menggunakan kendaraan umum. Perjalanan kami cukup lama sekitar 40 menit tempatnya di kecamatan Tasikmadu Kota Malang. Alhamdulillah sampai juga akhirnya di Panti Asuhan Sunan Kalijogo….

“ Assalamualaikum…. kami disambut dengan baik oleh teman – teman yang ada disana dan Bapak Suroso, Pak Suroso adalah pangasuh Panti Asuhan Sunan Kalijogo. Adapun acara kami di sana adalah :

Pertama penyambutan yang di sampaikan oleh Bapak Suroso Lalu dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan berupa sembako, alat – alat sekolah, peralatan mandi, kue – kue yang enak dan bantuannya juga ada yang kami berikan berupa uang lho…. setelah itu kami bermain dan bernyanyi bersama teman – teman dari panti asuhan. Wah….kami sangat kerasan di sana tempatnya sejuk, rindang pokoknya tempatnya masih alam banget.

dsc06061

 

Kami akan berangkat ke Panti Asuhan teman – teman… tidak lupa membaca doa dulu iya….

 

dsc06062

 

Akhirnya kami sampai juga di Panti Asuhan Kalijogo

 

 

dsc06069

 

Kami semua berdoa dipimpin oleh Bapak Suroso selaku pengurus Yayasan Panti Asuhan Sunan Kalijogo

 

dsc06070

 

 

Lihat teman – teman Omar sedang membagikan bingkisan sembako perwakilan dari teman – teman KB/TK Alam Ar Rayyan

 

dsc06072

 

Nah, teman – teman Farraas sedang membagikan bingkisan alat – alat sekolah kepada teman – teman Panti Asuhan

 

dsc06071

 

Kalau yang ini Alifi sedang membagikan bingkisan peralatan mandi kepada teman – teman Panti Asuhan

 

dsc06073

 

Rakha sedang membagikan handuk lho teman – teman

 

 

dsc06081

 

Bu ninis sedang memberikan santunan kepada Bapak Suroso teman – teman, Bapak Suroso adalah pengurus Yayasan Panti Asuhan Sunan Kalijogo

 

dsc06086

 

Kami dan teman – teman dari panti makan bersama lho, kami semua cepat akrab teman – teman… seneng deh.. bisa bermain bersama

 

 

dsc06097

 

Karna waktu sudah siang dan akhirnya kami semua berpamitan teman – teman…

 

 

Tak terasa hari sudah siang dan adik play group sudah capek dan letih kami harus segera pulang.

“Terima kasih ya Pak Suroso dan teman – teman panti asuhan atas sambutannya semoga kita bisa bertemu lagi di lain waktu. Amiin…….

Wah …… sudah saatnya kami pulang….. Gimana capek ya teman – teman?

Nah….teman – teman itu tadi cerita tentang berkunjung ke Panti Asuhan Sunan Kalijogo, tujuan dari kegiatan tersebut adalah supaya menanamkan rasa peduli dan suka berbagi kepada sesama dan belajar mensyukuri rezeki dan nikmat dari Allah SWT … sampai jumpa lagi dalam petualangan selanjutnya bersama “BOLIBERM@N” see you next time…………………………….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *