Asyiknya belajar dan bermain di rumah Faaiz

Halo teman –teman jumpa lagi bersama “ BOLIBERM@N” ….Pada hari Sabtu, 15 April 2017 ,  kami ada kegiatan adab bertamu, wah..seru  lho..teman – teman !  Kali ini kami akan berkunjung  ke rumah  teman kami bernama Faaiz, Kelompok Awan… Baik lah teman – teman inilah ceritanya……

Rumah Faaiz beralamat di Jl.Candi Mendut Malang, kami semua ke sana naik mikrolet teman – teman  , kata bu guru kami harus belajar naik angkot supaya kami tahu bagaimana cara naik dan adab  menggunakan kendaraan umum. Alhamdulillah sampai juga akhirnya di rumah Faaiz.

“ Assalamualaikum…. ( kami harus memberi salam dulu sebelum masuk dan tunggu tuan rumahnya keluar…harus sabar ya…)” Waalaikum salam….” ( jawab mama Faaiz ) “ Silahkan masuk anak- anak !”   teman – teman  semua  memberi salam dan masuk dengan tertib  serta  duduk  di ruang  tamu.

Tak lama  kemudian ,kami semua  diajak Ibu guru untuk belajar  dan bermain bersama,wah….kami  belajar   apa ya.. hari ini ? Wow…. Ternyata kami diajari cara membuat leang – leong dari gelas plastik oleh Ibu guru dan mama faaiz ….

Hmm… harus sabar ya..membuatnya ( he..he..sebab butuh ketelatenan, tapi dengan bimbingan  ibu guru dan mama Faaiz akhirnya kami bisa,….Alhamdulillah..!),  setelah leang – leong kami  jadi, kami kumpulkan ke Ibu guru lalu kami bermain dengan asyik. Tak terasa  hari sudah siang…sudah waktunya kami kembali ke sekolah nih…

“ Ma  …. Terima kasih ya…sudah  diijinkan  bermain di sini,bolehkah kami lain hari bermain ke sini  lagi?!”…  “Oh… tentu boleh  sayang…silahkan saja datang ke rumah faaiz …” ,” Kami pamit  dulu ya mama Faaiz…assalamualaikum….!”

.               Nah….teman – teman  itu  tadi  cerita tentang bermain dan belajar bersama  di rumah  Faaiz , tujuan dari kegiatan adab bertamu adalah supaya kami mengetahui rumah teman kita dan  mengerti tata cara bertamu yang baik dan benar… sampai jumpa lagi dalam petualangan  selanjutnya bersama “BOLIBERM@N” see you  next  time…………………………….

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *